Minggu, 17 Februari 2013

Chelsea Pesta Gol di Stamford Brige


FA Cup

Pesta Gol di Stamford Bridge, Chelsea 

Minggu, 17 Februari 2013 20:59 wib
John Terry dan Demba Ba saat merayakan gol keempat Chelsea ke gawang Brentford. (Foto: Reuters)
John Terry dan Demba Ba saat merayakan gol keempat Chelsea ke gawang Brentford. (Foto: Reuters)
LONDON - Chelsea berhasil mengamankan tiket ke babak lima FA Cup, usai mencukur Brentford 4-0 pada pertandingan replay babak keempat. Dengan hasil itu, Chelsea unggul agregat 6-2 dari klub Ligue One (dua divisi di bawah Premier League) tersebut.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013) malam WIB tersebut, Chelsea benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Namun, gol-gol kemenangan baru tercipta pada babak kedua, masing-masing lewat Juan Mata, Oscar, Frank Lampard, dan kapten John Terry.

Jalannya pertandingan
Babak I
Mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya, Chelsea langsung tampil menggebrak. Beberapa kali pergerakan Victor Moses merepotkan pertahanan Brentford, walaupun pada menit-menit awal tak ada peluang berbahaya yang tercipta. Sedangkan tim tamu hanya sesekali menusuk pertahanan The Blues.

Pada menit 18, peluang emas didapat tim tuan rumah. Moses memberikan umpan ke depan gawang Brentford, namun sepakan Frank Lampard, yang bermaksud menyambut, justru tak mengenai bola. Kemudian, Oscar mengambil alih, namun bola hasil sepakan pemain asal Brasil tersebut membentur pertahanan tim tamu, sehingga melenceng.

Memasuki menit 26, Chelsea nyaris unggul. Berawal dari umpan yang dilepaska Juan Mata, Oscar kemudian menyambutnya dengan kaki kanan. Naas bagi The Blues, karena bola masih membentur tiang gawang, sehingga gawang Brentford yang dikawal Simon Moore masih aman, dan kedudukan 0-0 pun belum berubah.

Pada menit ke-39, Brentford sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang Petr Cech, namun wasit tak menganggapnya sebagai gol, lantaran sebelumnya terjadi pelanggaran di luar kotak penalti Chelsea, yang dilakukan oleh David Luiz. Sehingga, hanya menghasilkan tendangan bebas bagi tim tamu.

Lampard kembali mendapat peluang emas pada menit 44, saat sepakannya di depan gawang Moore masih melebar. Peluang The Blues pun kembali terbuang percuma. Dan, hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan.

Babak II
Memasuki paruh kedua, Chelsea tetap menekan. Pada menit 55, The Blues akhirnya membuka keran gol lewat sepakan Juan Mata. Berawal dari dropkick yang dilakukan Cech, bola kemudian sempat dihalau bek Brentford di depan kotak penalti, namun jatuh ke kaki Mata, yang langsung melakukan tembakan dan gol. 1-0 untuk Chelsea.

Pada menit 68, Oscar memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 2-0, melalui sepakan backheel yang dilakukannya, memanfaatkan umpan datar Ivanovic. Dan, setelah unggul dua gol, The Blues pun semakin menunjukkan determinasinya, dengan tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Tiga menit berselang, tepatnya menit 71, Chelsea memperbesar keunggulan lewa Lampard. Berawal dari Mata yang mengirim umpan dari sisi kanan pertahanan Brentford, Lampard, yang dalam keadaan tak terkawal dengan mudah menceploskan gawang yang dalam keadaan melompong. The Blues menjauh, 3-0.

Dan, pada menit 81, Stamford Bridge pun semakin bergemuruh, setelah sang kapten, Terry menyumbang gol keempat Chelsea. Berawal dari umpan jauh yang dilepaskan Oscar, bola berhasil ditanduk Terry, meskipun ia mendapat penjagaan serta dalam posisi sulit untuk menyarangkan bola ke gawang. Chelsea kini memimpin 4-0.

Berikutnya, Chelsea semakin di atas angin. Namun, hingga wasit Neil Swarbrick meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap tak berubah. Dan, The Blues pun melaju ke babak 5 FA Cup dan sudah ditunggu oleh Middlesbrough.

Susunan pemain:
CHELSEA: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Luiz, Lampard (Bertrand 81’); Oscar, Mata (Benayoun 76’), Moses (Hazard 65’); Ba

BRENTFORD: Moore; Logan, Dean, Craig, Bidwell; Douglas; Forshaw (Saunders 78’), Diagouraga (Reeves 73’), Adeyemi, Donaldson; Trotta (Forrester 56

Tidak ada komentar:

Posting Komentar