Minggu, 17 Februari 2013

Pertandingan babak pertama Chelsea di Stamford Brige


Babak I: Chelsea vs Brentford

Masih Kacamata di Stamford Bridge

Minggu, 17 Februari 2013 19:48 wib
Meski mendapat beberapa peluang emas, Frank Lampard gagal membawa Chelsea unggul. (Foto: Reuters)
Meski mendapat beberapa peluang emas, Frank Lampard gagal membawa Chelsea unggul. (Foto: Reuters)
LONDON - Babak pertama pertandingan replay babak keempat FA Cup antara Chelsea dan tim yang berlaga di League One (dua divisi di bawah Premier League), Brentford FC, berakhir imbang 0-0. Pada 45 menit pertama tersebut, Chelsea tampil dominan

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013) malam WIB tersebut, Chelsea kembali diperkuat kapten mereka, John Terry, yang baru pulih dari cedera. Dan, kendati kerap menekan dan memiliki sejumlah peluang berbahaya, The Blues tak mampu menyarangkan satu gol pun.

Jalannya pertandingan
Mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya, Chelsea langsung tampil menggebrak. Beberapa kali pergerkan Victor Moses merepotkan pertahanan Brentford, walaupun pada menit-menit awal tak ada peluang berbahaya yang tercipta. Sedangkan tim tamu hanya sesekali menusuk pertahanan The Blues.

Pada menit 18, peluang emas didapat tim tuan rumah. Moses memberikan umpan ke depan gawang Brentford, namun sepakan Frank Lampard, yang bermaksud menyambut, justru tak mengenai bola. Kemudian, Oscar mengambil alih, namun bola hasil sepakan pemain asal Brasil tersebut membentur pertahanan tim tamu, sehingga melenceng.

Memasuki menit 26, Chelsea nyaris unggul. Berawal dari umpan yang dilepaska Juan Mata, Oscar kemudian menyambutnya dengan kaki kanan. Naas bagi The Blues, karena bola masih membentur tiang gawang, sehingga gawang Brentford yang dikawal Simon Moore masih aman, dan kedudukan 0-0 pun belum berubah.

Pada menit ke-39, Brentford sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang Petr Cech, namun wasit tak menganggapnya sebagai gol, lantaran sebelumnya terjadi pelanggaran di luar kotak penalti Chelsea, yang dilakukan oleh David Luiz. Sehingga, hanya menghasilkan tendangan bebas bagi tim tamu.

Lampard kembali mendapat peluang emas pada menit 44, saat sepakannya di depan gawang Moore masih melebar. Peluang The Blues pun kembali terbuang percuma. Dan, hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan.

Susunan pemain:
CHELSEA: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Luiz, Lampard; Oscar, Mata, Moses; Ba

BRENTFORD: Moore; Logan, Dean, Craig, Bidwell; Douglas; Forshaw, Diagouraga, Adeyemi, Donaldson; Trotta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar